Notification

×

Iklan

Iklan

Cara Instal .Net Framework 3.5 Offline Windows 8

Senin, 27 Januari 2014 | Januari 27, 2014 WIB Last Updated 2022-07-12T12:01:35Z
.Net Framework 3.5 merupakan sebuah framework yang dipakai untuk menjalankan program-program yang dibuat berbasiskan .Net, secara default windows 8 hanya menyediakan .Net framework terbaru saja, sedangkan .Net framework 3.5 tidak disediakan secara default. Namun masih banyak program-program yang dibuat berbasiskan .Net framework 3.5.

Bagi anda yang memiliki koneksi internet super cepat hal ini memang bukan masalah, karena anda dapat dengan mudah mengunduh .Net Framework 3.5 di internet. Namun bagi yang memiliki koneksi internet lelet, ini menjadi masalah.

Namun ada trik untuk menginstal .Net Framework 3.5 offline secara mudah, hal ini karena pada dasarnya installer windows 8 ternyata sudah memiliki paket .Net Framework 3.5. Bagi yang belum mengerti cara menginstal .Net framework 3.5 melalui CD installer windows 8, anda bisa mengikuti langkah-langkah dari saya.

.Net Framework 3.5 Offline

Berikut ini merupakan langkah-langkah yang perlu anda ikuti untuk menginstal .Net Framework 3.5 secara offline pada windows 8 anda :
  1. Siapkan Installer Windows 8, bisa dengan CD, DVD, Flashdik atau portabel disk (ISO).
  2. Perhatikan tempat installer berada (drive C, D, E, F atau yang lainnya)
  3. Pastikan ada folder sources pada installernya
  4. Buka Command Prompt / CMD (Run as Administrator)
  5. Arahkan Command Prompt ke sources\sxs dengan mengetik perintah : CD
  6. Kemudian copy atau ketikan kode berikut : dism.exe /online /enable-feature /featurename:NetFX3 /Source:F:\sources\sxs /LimitAccess 
Penting! sesuaikan letak installer windows 8 anda pada tulisan "F" berwarna merah.
Baca : Kenali 8 Fitur Unggulan dari Windows 8
Tunggu sampai proses instalasi selesai, setelah proses instalasi selesai, sekarang >Net Framework 3.5 sudah terpasang di windows 8 anda.
Buku : Karangan Athailah yang berjudul "250 Tip & Trik Windows 8"
http://ber-isi.blogspot.com/2012/11/cara-install-net-framework-35-windows-8.html
×
Berita Terbaru Update